Archive | August 2015

Cheese cake / Ostekake

Ostekake dari www.godt.no

Ostekake dari http://www.godt.no

Baru kali ini gw membahas tentang hasil karya dapur gw. Gini-gini gw gak kalah loh sm Ibu Siska atau chef-chef tenar yg lain.😂😂😂

Maksud hati ingin membuat Cheese cake seperti yang ada di website. Udah ngikutin bahan-bahan yg diperlukan apa aja smp gram-gram an nya gak meleset. Tapi apa dikata, tangan gw ga sama kaya chef kawakan jadi hasilnya amburadul. Hahaha..Jangan kecewa dulu ahhh…rasa kue nya rrruuaaaaarr biasa enakkkk!!! Gak percaya? Sini cobain. Hehehe. Dari kegagalan ini, gw belajar supaya lain kali hasilnya lebih maknyos.

Seperti pertama kali membuat kue wortel / gulrotkake, hasilnya keras. Tapi sekarang sdh mahir, sambil merem deh bikin nya uda jadi. 2 mgg yg lalu sampe diminta teman suami utk bikin kue di acara “coffeetime” pernikahan dia. Hmmmmm…dari hobby sapa taw jd bisnis kan???? Who knows.😜

Gulrotkake / kue wortel

Gulrotkake / kue wortel

image

Kanelsnurrer – enkelt og godt

image

Ostekake yang amburadul tapi rasanya rrruaaarrrrrr biasa.

This entry was posted on August 20, 2015. 3 Comments

Bergen

Perjalanan sangat singkat ke Bergen adalah salah satu perjalanan liburan musim panas kita di Norwegia. Secara gw belum pernah ke Bergen, maka tahun ini wajiblah mengunjungi Bergen.

Bergen adalah kota terbesar kedua di Norwegia. Perjalanan kami dimulai dari Oppland menuju Bergen menempuh sekitar 6,5 jam. Sangat menarik karena kita akan melewati terowongan terpanjang di dunia yang bisa dilalui kendaraan bermotor. Terowongan tersebut bernama Lærdalstunnelen sepanjang 24,5 km yang menghubungkan Aurland dan Lærdal. Di dalam terowongan terdapat tempat peristirahatan dan dihiasi dengan lampu yang berwarna-warni. Tujuannya mungkin supaya kita tidak merasa bosan apabila melalui terowongan terpanjang di dunia tersebut.

Sisi kota Bergen

Lupa nama tempatnya, dari hotel jalan kaki terus nyasar maksud hati mau ke sentrum.

Bryggen i Bergen

Bryggen di Bergen masuk dalam kategori UNESCO World Heritage – UNESCOs liste over verdens kulturarv.

image image

Rasanya di Bergen belum cukup puas, tetapi apa daya waktu liburan kami yang sangat mefet jadi kita memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke Flåm.

This entry was posted on August 19, 2015. 4 Comments